Strategi yang Harus Anda Ikuti untuk Memasarkan Blog Anda

Backlinkkuh – Blogging berkembang sebagai pilihan karir bagi banyak orang sejak usia dini. Banyak orang telah berhenti dari pekerjaan tetap mereka dan berhasil mengejar karir yang hebat dari blogging.

Probloggers ini telah menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk memilih blogging sebagai pilihan karir utama mereka .

Tapi, izinkan saya memberi tahu Anda satu hal bahwa blogging bukanlah secangkir teh untuk semua orang. Jika Anda mempertimbangkan setiap blogger di dunia, rasio keberhasilan blogger cukup rendah dibandingkan dengan kegagalan.

Blogging mungkin terlihat mudah dari luar tetapi berkat persaingan dan kreativitas yang ada di balik seni blogging, tidak semua orang berhasil dalam pilihan karir yang hebat ini. Karena itu, saya tidak ingin menurunkan moral Anda sebagai seorang blogger.

Apa yang saya coba katakan di sini adalah bahwa blogging juga membutuhkan kerja keras, fokus, tekad, dan sikap positif yang sama seperti pilihan karir lainnya. Jangan memasuki industri blogging dengan percaya bahwa itu adalah pilihan karir yang mudah.

Catatan: Beberapa tugas ini dapat berupa tugas berulang yang dapat Anda tetapkan ke asisten virtual. Dengan cara ini, Anda dapat melepaskan sebagian dari pekerjaan Anda dan fokus pada penciptaan dan pembangunan.

Isi Halaman

  • Apa yang perlu Anda ketahui untuk memasarkan blog Anda di tahun 2021?
    • 1. Sindikasikan konten di platform lain:
    • 2. Berjejaring dengan Sesama Blogger
    • 3. Kirim Posting Tamu di Blog Populer
    • 4. Optimalkan Blog Anda untuk Mesin Pencari
    • 5. Aktif di Forum Populer
    • 6. Menarik Pembaca dan Tidak Hanya Mesin Pencari
    • 7. Promosikan Diri Anda sebagai Blogger

Apa yang perlu Anda ketahui untuk memasarkan blog Anda di tahun 2021?

Dengan persaingan mencapai puncaknya, tidak pernah mudah untuk mendapatkan kesuksesan di blogging tetapi dengan mengikuti metode yang tepat dikombinasikan dengan kerja keras dan sedikit keberuntungan di pihak Anda, Anda juga bisa mencapai kesuksesan sebagai pahlawan blogging yang disebutkan di atas.

Seiring waktu, mantra sukses untuk blogging telah banyak berubah.

Hari ini, untuk menjadi sukses di blogging, Anda harus mengikuti taktik pemasaran berikut untuk mempromosikan blog Anda:

1. Sindikasikan konten di platform lain:

Sindikasi konten adalah metode membagikan ulang konten Anda di platform populer dan mapan lainnya. Ini bisa berupa jaringan, blog lain, atau rumah media.

Dua yang mudah dikerjakan adalah:

  • LinkedIn
  • Medium

Anda dapat mensindikasikan jumlah posting “X” setiap minggu di platform ini . Selain mendapatkan lebih banyak lalu lintas, ini juga membantu menambahkan lebih banyak nilai SEO ke blog Anda.

Namun, penting bagi Anda untuk membaca tentang tag kanonik dan panduan saya tentang cara memublikasikan ulang di Medium untuk memahami dasar sindikasi konten.

Tugas bawa pulang: 

  • Buat daftar lembar Google dengan artikel yang ingin Anda sindikasikan. 
  • Tetapkan “X” jumlah artikel setiap minggu untuk disindikasikan.

X bisa berapa saja tergantung seberapa besar blog Anda. Untuk ShoutMeLoud, Nilai X adalah: 3

2. Berjejaring dengan Sesama Blogger

Banyak blogger yang tidak berinteraksi dengan sesama blogger. Ada ungkapan terkenal di industri blogging yang mengatakan, “ Berbagi adalah Peduli ”. Keberhasilan blog Anda hari ini bergantung pada seberapa besar pengaruhnya di antara kerumunan media sosial. Untuk mendapatkan perhatian media sosial yang lebih baik, orang lain harus membagikan posting blog Anda di saluran media sosial populer.

Tapi, mengapa ada orang atau blogger yang membagikan postingan Anda di saluran media sosial mereka?

Entah Anda memerlukan tulisan yang bagus, infografis atau video yang menarik banyak perhatian atau Anda dapat membangun jaringan dengan sesama blogger, membagikan artikel mereka dan mereka kemungkinan akan membalas budi. Bahkan untuk konten viral, Anda memerlukan share awal dari beberapa pengguna media sosial yang berpengaruh sebelum menjadi viral.

Jaringan dengan blogger lain juga dapat menghasilkan tautan berkualitas untuk Anda. Dengan interaksi, saya tidak bermaksud melakukan ping ke IM mereka setiap hari.

Anda dapat berjejaring dengan para blogger ini dengan mengikuti mereka di Facebook atau Twitter serta secara teratur mengomentari posting blog terbaru mereka dengan umpan balik Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat membawa blog Anda ke perhatian mereka dan mereka dapat mempertimbangkan blog Anda sebagai entri untuk daftar blog populer berikutnya. Jika beruntung, blogger ini juga dapat mengikuti pembaruan Anda dan membagikannya di media sosial.

Tugas bawa pulang:

  • Buat lembar Google, dan buat daftar 7-8 blogger yang ingin Anda hubungkan tahun ini.
  • Di setiap kolom, tambahkan URL Twitter, Instagram, dan Blog mereka
  • Terlibat setiap minggu selama 30 menit

Blogging tamu telah mendapatkan popularitas besar dalam beberapa tahun terakhir. Namun, banyak blogger pemula mengabaikan taktik ini atau salah melakukannya.

Blogging tamu juga merupakan alat penting untuk membangun tautan tetapi tidak menganggapnya hanya sebagai teknik membangun tautan. Ini jauh lebih dari itu.

Jika Anda dapat mempublikasikan posting Anda di blog terkemuka seperti ShoutMeLoud.com, Anda akan menghasilkan banyak lalu lintas rujukan ke blog Anda dari tautan di byline penulis Anda.

Tidak hanya itu, dipublikasikan di blog teratas di niche Anda juga menjadikan Anda sebagai orang yang berpengaruh di industri blogging yang mengumpulkan banyak perhatian pada Anda dan juga blog Anda.

Banyak blogger atau webmaster telah merusak taktik ini dengan menggunakan metode ini hanya untuk menghasilkan tautan hanya untuk tujuan SEO yang saat ini Google sangat ketat dengan taktik Guest Blogging dan menghukum blog Anda jika Anda berlebihan.

Spammer ini juga telah memaksa banyak Pro-blogger untuk memblokir blog tamu atau membatasi beberapa blog per bulan di blog mereka. Bagi saya, blogging tamu adalah alat yang ideal di mana Anda bisa mendapatkan bagian dari lalu lintas yang dihasilkan oleh blog populer mana pun melalui posting tamu Anda dan dengan demikian menumbuhkan pengaruh Anda di industri ini.

Banyak ahli blogging menyarankan bahwa Anda harus memilih blog niche serupa untuk Guest Blogging. Saya setuju dengan saran ini tetapi tidak sepenuhnya.

Jika Anda bisa menerbitkan artikel Anda di blog yang sangat populer seperti ShoutMeLoud.com, maka Anda harus melakukannya terlepas dari apakah itu niche yang sama dengan milik Anda atau tidak. Blog otoritas tinggi seperti itu mungkin tidak menguntungkan Anda mengenai SEO, tetapi Anda akan menghasilkan jumlah lalu lintas dan popularitas rujukan yang baik.

Juga, banyak blogger pemula percaya bahwa satu posting tamu sudah cukup di blog tertentu dan mereka mencoba memposting 100 artikel di 100 blog yang berbeda. Saya tidak mempertanyakan taktik ini tetapi sebagai pandangan pribadi saya, saya percaya bahwa Anda akan mendapat manfaat lebih banyak jika Anda memposting 100 artikel itu di 20 blog populer (mengatribusikan masing-masing 5 posting untuk setiap blog).

4. Optimalkan Blog Anda untuk Mesin Pencari

Dengan pertumbuhan Media Sosial di seluruh internet, banyak blogger berfokus pada pengembangan merek dan pengaruh di antara kerumunan media sosial dengan mengorbankan mesin pencari sepenuhnya.

Saya sepenuhnya setuju dengan fakta bahwa ini adalah waktu terbaik untuk mengembangkan merek dan pengaruh Anda di antara saluran media sosial yang berbeda untuk mengikuti perkembangan industri, tetapi itu tidak boleh dengan mengabaikan lalu lintas mesin pencari.

Hampir 60-70% lalu lintas yang dihasilkan oleh blog terkemuka di seluruh dunia berasal dari Mesin Pencari. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengoptimalkan setiap posting blog Anda untuk mesin pencari sebelum Anda menekan tombol publish.

Sebelum Anda mulai menulis artikel tentang topik tertentu, lakukan analisis kata kunci secara menyeluruh menggunakan berbagai alat kata kunci yang tersedia di web . Temukan kata kunci yang tepat yang berpotensi menghasilkan lalu lintas yang layak serta mudah untuk menentukan peringkat di mesin pencari yang berbeda. Buat artikel Anda di sekitar kata kunci potensial ini tetapi jangan mengacaukannya dengan isian kata kunci yang tidak perlu.

Selanjutnya, gunakan plugin SEO untuk membuat Judul SEO dan Deskripsi Meta yang tepat untuk setiap posting dan juga pastikan untuk menggunakan tag heading yang tepat di dalam posting dan tag alt di atas gambar untuk keuntungan SEO yang lebih baik sebelum Anda menekan tombol publish.

Hal penting lain yang banyak diabaikan adalah menghubungkan posting Anda di dalam blog. Ya, membangun link memang harus dimulai dari blog Anda sendiri. Interlinking tersebut akan membantu blog Anda dalam hal SEO serta membantu mengurangi tingkat bouncing dari lalu lintas yang dihasilkan ke blog Anda.

Cara terbaik untuk menjadi sukses di blogging adalah mengikuti jejak para blogger Pro yang sangat berpengaruh dan sukses.

bukan?

Tidak, bukan. Pertama dan terpenting, butuh bertahun-tahun bagi Probloggers ini untuk mencapai puncak karir blogging mereka sehingga Anda tidak tahu apa yang mereka lalui dan strategi apa yang mereka gunakan untuk menjadi blogger yang sukses .

Kedua, strategi atau taktik yang efektif dulu belum tentu efektif sekarang. Oleh karena itu, Anda harus menetapkan jalan Anda sendiri. Namun, Anda dapat mengambil panduan mereka tentang strategi pemasaran baru melalui posting blog terbaru mereka atau dengan berinteraksi dengan mereka secara pribadi. Tempat terbaik untuk interaksi semacam itu adalah forum atau kelompok komunitas.

Ada banyak blogger dan pakar bidang (yang ahli di bidangnya masing-masing) yang banyak berinteraksi dengan orang lain melalui forum komunitas.

Jika Anda menganggap diri Anda sebagai ahli dalam industri atau niche Anda, maka Anda harus biasa di forum populer dalam niche Anda. Selain itu, Anda juga dapat memposting pertanyaan, umpan balik, atau pembaruan Anda di forum ini untuk mendapatkan reaksi dari sesama anggota.

Menjadi anggota aktif forum dapat membantu Anda membangun jaringan berkualitas dari orang-orang yang tertarik dengan aktivitas Anda di forum maupun di blog Anda. Mereka akan mengikuti Anda di saluran media sosial Anda dan terus mengunjungi blog Anda secara teratur saat Anda mendapatkan popularitas di forum.

Di sisi lain, Anda juga dapat berinteraksi dengan anggota forum lain dan berteman di Facebook atau mengikuti mereka di Twitter untuk mengembangkan jaringan Anda.

Banyak blogger hanya tinggal di blog mereka, mengunjungi blog lain dan percaya bahwa blog mereka akan menghasilkan lalu lintas secara otomatis. Kebanyakan dari mereka bahkan tidak tahu tentang pentingnya situs forum.

Aktif di forum dapat membantu Anda mengumpulkan pengetahuan, berjejaring dengan orang-orang yang berpikiran sama, membangun tautan ke blog Anda, dan menghasilkan banyak lalu lintas ke blog Anda jika direncanakan dengan cerdas. Berikut adalah dua artikel yang harus Anda baca:

6. Menarik Pembaca dan Tidak Hanya Mesin Pencari

Seperti disebutkan di atas, mesin pencari adalah sumber utama lalu lintas untuk hampir setiap blog yang sukses di luar sana. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda bekerja sebagai blogger berakhir setelah Anda menghasilkan jumlah lalu lintas mesin pencari yang layak.

Sebuah blog berhasil bukan karena jumlah lalu lintas yang dihasilkannya secara teratur tetapi menjadi sukses ketika mendapat jumlah pelanggan atau pembaca yang layak .

Sebuah blog dengan 1000 pelanggan jauh lebih baik daripada blog yang menghasilkan 1000 tampilan per hari menurut saya karena pelanggan untuk seumur hidup sementara lalu lintas dapat berfluktuasi dari waktu ke waktu.

Lihatlah blog sukses lainnya di sekitar Anda. Masing-masing sangat berpengaruh bukan karena menghasilkan banyak trafik. Mereka berpengaruh karena nilai merek mereka yang dicapai pada sejumlah pelanggan yang diterima blog.

Saat ini, langganan blog tidak terbatas pada langganan RSS atau Newsletter saja. Dengan popularitas dunia Media Sosial, pengikut di pegangan Twitter Anda, penggemar Halaman Facebook Anda, Pengikut di Instagram dan saluran media sosial lainnya juga dianggap sebagai pelanggan karena mereka akan diberitahu tentang setiap posting yang Anda terbitkan melalui saluran ini.

Oleh karena itu, hasilkan lalu lintas dari mesin pencari, tetapi saat melakukan itu, Anda juga harus menemukan cara untuk mengubah lalu lintas ini menjadi pelanggan atau pembaca.

7. Promosikan Diri Anda sebagai Blogger

Terakhir, Anda harus mempromosikan diri Anda juga bersama dengan blog Anda. Lihatlah blogger top seperti Harsh Agrawal atau Syed Balkhi misalnya. Anda mengenal mereka secara pribadi melalui blog mereka terlepas dari kenyataan bahwa Anda tidak pernah bertemu langsung dengan mereka.

Blogger kelas atas ini menjadi sangat berpengaruh di industri ini karena mereka juga mendukung diri mereka sendiri saat mempromosikan blog mereka.

Pengaruh semacam itu membantu mereka menghasilkan teman dan pengikut di Facebook, Twitter, dan saluran media sosial lainnya selain profil blog yang sudah populer.

Karena pengaruh tersebut, mereka juga dapat mempromosikan posting blog mereka di profil media sosial pribadi mereka. Oleh karena itu, Anda harus mempromosikan diri Anda sebagai blogger di samping blog Anda.

Saya telah melihat banyak blog dengan posting berkualitas tinggi tanpa profil atau gambar penulis .

Banyak dari blog ini adalah bagian dari situs ceruk mikro yang dibuat oleh individu hanya untuk menghasilkan uang secara online yang merahasiakannya untuk menghindari persaingan.

Menurut pandangan pribadi saya, saya tidak menganggap mereka sebagai blogger, tetapi pemasar atau webmaster dan saya tidak menentang orang-orang itu karena kita semua di sini untuk menghasilkan uang. Namun, selain situs micro-niche ini , masih banyak blog tanpa profil penulis.

Saya tidak pernah mengerti psikologi di balik posting sebagai “Admin” ketika Anda menulis artikel berkualitas baik dan harus bangga sebagai penulis atau blogger. Para blogger ini tidak memahami pentingnya mempromosikan diri mereka sendiri karena mereka mendukung blog mereka ketika mereka dapat memperoleh manfaat yang besar darinya.

Itu dia.

Kesimpulan

Ada banyak strategi SEO yang tersedia di seluruh industri blogging yang memandu Anda untuk menghasilkan lalu lintas berkualitas ke blog Anda. Tetapi menghasilkan lalu lintas SEO saja tidak akan cukup untuk membuat blog yang sukses di tahun 2021.

Putuskan apakah Anda ingin sukses dalam blogging dan ikuti taktik pemasaran yang disebutkan di atas untuk mengembangkan merek yang berpengaruh dan sukses di sekitar blog Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *